Motivator Indonesia Terkenal, Ippho Santosa, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Asia

Motivator Indonesia, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia YouTube

Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia YouTube



Sebagai motivator Indonesia, saya pernah menyimpulkan, "Profesi dan posisi guru itu menyenangkan." Setidaknya, membuat Anda awet muda (karena selalu berinteraksi dengan manusia), senantiasa dikenang, dan sarat amal jariyah.

Saya pribadi berusaha menghubungi bahkan menemui guru-guru yang pernah mengajar saya. Karena teramat besar jasa mereka kepada saya. Begitulah, jasa mereka selalu dikenang.

Sebenarnya saya pun seorang guru. Itulah takdir saya. Hanya saja, predikatnya sedikit berbeda. Namanya motivator. Kedengaran lebih keren ya? Hehehe, sama saja.

motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-motivator-dunia

motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-motivator-dunia

Dengan izin Allah, saya pernah berseminar di Tokyo Institute of Technology, Osaka University, KAIST (Korea), Australian National University, Melbourne University, Curtin University, Queensland University, dan Al-Azhar University (Mesir).

Kenapa saya mengajar? Pertama, berinteraksi dengan manusia. Jangan salah, tidak semua profesi berinteraksi intens dengan manusia. Kedua, sarat dengan amal jariyah. Dan masih banyak alasan lainnya.

motivator-indonesia-motivator-terbaik-motivator-bisnis-motivator-dunia

Sekiranya kita bukan guru, yah nggak apa-apa. Namun tetaplah melibatkan diri dalam kegiatan keilmuan. Misalnya, sebagai donatur di sekolah, donatur di pesantren, peneliti, dan lain-lain. Buat apa? Yah itu tadi, meraih amal jariyah.

Demikianlah, guru adalah salah satu motivator terbaik dalam hidup kita. Sekian dari saya, Ippho Santosa.





Motivator Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar